REVIEW: Naik JEKPRI mobil – alternatif transportasi mobil online di Cirebon

REVIEW: Naik JEKPRI mobil – alternatif transportasi mobil online di Cirebon
5 (100%) 1 vote

Bagi yang tinggal atau pernah ke Jakarta dan sekitarnya, pasti sudah familiar dengan yang namanya ojek online seperti Gojek & Grab, jika kamu pergi ke Cirebon, apakah ada layanan ojek online serupa? Sayangnya Gojek dan Grab belum menjangkau area Cirebon dan sekitarnya, tapi jangan khawatir karena ada Jekpri yang bisa kamu manfaatkan sebagai sarana transportasi.

Setelah sebelumnya saya mereview Bhinneka Taxi, taxi online a-la Cirebon, dan juga membuat artikel tentang OjegJeh, kini giliran Jekpri. Layanan jekri yang saya review kali ini adalah layanan Jekpri Mobil, dengan rute dari Bilangan Kedawung, Cirebon ke Sindangwangi Majalengka.

NB: Ini adalah pesanan saya yang kedua, setelah sebelumnya saya coba pencet-pencet dan tidak sengaja memesan Jekpri Makanan

Cara pesannya cukup mudah, tinggal download aplikasi Jekpi di GooglePlay kemudian install. Ya, untuk sementara ini aplikasi Jekpri hanya bisa diunduh dan diinstall pada perangkat Android, belum tersedia di iOS/iPhone dan juga Windows Phone.

Pukul 16:14 tanggal 29 April 2017 saya pesan Jekpri mobil, dengan asumsi bisa berangkat kurang dari pukul 5 sore. Seperti layanan Ojek online pada umumnya, kita tentukan dulu lokasi di mana kita berada (lokasi penjemputan), kemudian lokasi tujuan.

Setelah menentukan lokasi, kita bisa menentukan driver mana yang akan kita pilih. Saya kemudian mendapat Driver Bapak Budiman, walaupun sebetulnya saya memilih driver yang lain, dan oleh Jekpri dipilihkan driver pengganti.

Dengan rute Kedawung – Sindangwangi, sejauh 29KM, tertera ongkos yang saya bayar adalah  94.000 rupiah. Benar saja, pada pukul 16:45 (sekitar 30 menit setelah pemesanan Jekpri), kendaraan pun datang. Saya sempat terkejut dan bingung, karena mobil yang digunakan sepertinya adalah mobil pribadi, bukan mobil armada/branding armada yang digunakan oleh Bhinneka Taxi. Kebetulan mobil yang digunakan sangat nyaman, jika diberikan rating maka saya akan beri rating 99.99 dari 100 nilai. Tapi kembali lagi, karena yang digunakan kemungkinan adalah mobil pribadi, maka kualitas mobil-mobil yang lain bisa saja saling berbeda jauh satu sama lain.

Perjalanan pun dilanjutkan sesuai rute, dengan penumpang saya sendiri, istri dan anak saya yang berumur 10 bulan. Di tengah perjalanan, yang super macet, karena pas sekali bertepatan dengan jam pulang kantor, si kecil pun buang air besar di popok nya, alhasil seisi mobil menjadi harum semerbak mewangi. Tapi dengan ramahnya, Bapak Budiman ini menawarkan untuk mampir dulu di Pom Bensin untuk mengganti popok kemudian melanjutkan kembali perjalanan.

Sekitar satu jam berlalu, dan akhirnya kami pun sampai di tempat tujuan. Tak  lupa kami melakukan downloading (bongkar muat) barang-barang bawaan dari kendaraan ke dalam rumah, dan tak lupa pula membayar ongkos. Ternyata ongkos yang dibayarkan adalah sesuai dengan apa yang tertera di dalam aplikasi jekpri, yaotu 94.000 rupiah, karena tidak ada kembalian, maka dibulatkan menjadi 95.000 rupiah. Wah, ini jauh lebih murah, dengan rute yang sama dahulu saya menggunakan Bhinneka taxi dengan ongkos 130.000 rupiah.

Setelah transaksi selesai, saya pun memberikan rating 5 bintang untuk Bapak Budiman atas servis-nya yang luar biasa.

(Visited 368 times, 1 visits today)

Related posts: