BEGINI: Cara membuka Recycle Bin di Tablet layar sentuh Windows 10

BEGINI: Cara membuka Recycle Bin di Tablet layar sentuh Windows 10
4 (80%) 1 vote

Recycle Bin adalah suatu tempat penyimpanan khusus yang menyimpan sementara data-data yang sudah dihapus di dalam komputer. Fungsi Recycle bin di dalam komputer dapat mengembalikan file yang telah kamu hapus sebelumnya, karena pada saat kamu menghapus sebuah file, maka terlebih dahulu file tersebut ditampung dalam recycle bin.

Mungkin kamu sudah sangat familiar dengan recycle bin, karena recycle bin ini sudah ada sejak tahun 1994 tepatnya pada Windows 95. Sekarang tahun 2017, pada sistem operasi Windows 10, terutama Windows 10 tablet dengan tablet mode yang diaktifkan, di manakah letak recycle bin? Bagaimana cara membuka recycle bin? Bagi kamu yang baru pertama kali mencoba Windows 10 tablet pasti akan kesulitan mencarinya, jangankan recycle bin, membuka File Explorer pun pasti akan bingung.

Baca juga: Cara membuka Windows Explorer di Windows 10 tablet

Ini dia cara mengakses recycle bin dalam komputer:

Cara 1

  1. Buka File Explorer jika menggunakan short-cut kamu bisa menggunakannya dengan menekan tombol WIN + E;
  2. Pastikan kamu berada pada posisi “This PC”;
  3. Pada Address Bar, klik tanda panah di antara icon komputer kecil dan teks “This PC” sehingga muncul drop down pilihan;
  4. Pilih “Recycle Bin”

Cara 2

Karena Recycle Bin merupakan bagian dari File Explorer, maka di cara yang kedua ini juga kita harus membuka File Explorer, bagi yang masih bingung cara membuka File Explorer, klik link di bawah.

Baca juga: Cara membuka Windows Explorer di Windows 10 tablet

  1. Buka File Explorer
  2. Klik pada address bar, jika menggunakan keyboard maka short-cut-nya adalah ALT+D;
  3. Ketikkaan “Recycle Bin”; walaupun kamu belum selesai mengetikkannya, Windows akan memunculkan prediksi/suggestion yang menuju ke Recycle Bin

Cara 3

Ketiga, kita bisa gunakan menu pencarian. Cara ini lebih ribet sebenarnya, tapi gapapa yang penting pengetahuan kita bertambah.

  1. Tekan tombol WIN/Search/Cortana
  2. Ketik “explorer.exe shell:RecycleBinFolder

(Visited 70 times, 1 visits today)

Related posts: